Haji Umrah Travel 2013

biro perjalanan umroh,umroh haji biaya umroh,paket umroh murah travel umroh,perjalanan umroh travel umroh 2011,rukun umroh umroh plus,umroh maktour info umroh,travel haji umroh travel umroh bandung biaya paket umroh,penyelenggara umroh travel umroh surabaya,biaya umroh murah foto umroh,wisata umroh travel umroh jakarta,bimbingan umroh paket umroh plus,tips umroh program umroh 2011,brosur umroh umroh haji travel,umroh plus eropa umroh travel jakarta,paket umroh haji

Mengenai Rukun Haji



Rukun Haji


Kali ini haji Umrah Travel akan menjelaskan sedikit mengenai Rukun Haji. Rukun haji adalah rukun rukun yang terdapat didalam ibadah Haji yang harus dilakukan ketika melaksanakan Ibadah haji din tanah suci, yang terdiri dari:
  1. Ihram
  2. Thawaf Ziyarah (disebut juga dengan Thawaf Ifadhah)
  3. Sa’ie
  4. Wuquf di padang Arafah

Apabila salah satu rukun haji di atas tidak dilaksanakan maka hajinya batal. Sedangkan Abu Hanifah berpendapat bahwa rukun haji hanya ada 2 yaitu: Wuquf dan Thawaf. Ihram dan Sa’I tidak dimasukkan ke dalam rukun karena menurut beliau, ihram adalah syarat sah haji dan sa’I adalah yang wajib dilakukan dalam haji (wajib haji). Sementara Imam syafi’ie berpendapat bahwa rukun haji ada 6 yaitu: Ihram, Thawaf, Sa’ie, Wuquf, Mencukur rambut, dan Tertib berurutan).(Kitabul Fiqh Ala Madzhabil Arba’ah 1/578).

Sumber : TravelHajiUmroh.Web.Id

10 out of 10 based on 99 rating. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel haji / pengetahuan haji dengan judul Mengenai Rukun Haji . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://haji-umrah-travel.blogspot.com/2012/08/mengenai-rukun-haji.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaen - Rabu, 29 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk " Mengenai Rukun Haji "

Posting Komentar